Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMPN 1 Mentaya Hulu Ikut Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

SMPN 1 Mentaya Hulu ikut serta memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 bersama dewan guru dan seluruh siswa di SMP Negeri 1 Mentaya Hulu.

SMPN 1 Mentaya Hulu Ikut Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Tampak para dewan guru SMP Negeri 1 Mentaya Hulu melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh peserta didik yang mana para dewan guru mengenakan baju batik korpri dan para siswa SMPN 1 Mentaya Hulu mengenakan baju batik.

Hari Pendidikan Nasional atau biasa disingkat menjadi HARDIKNAS adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah untuk memperingati tokoh pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara.

Sebagaimana yang diketahui di dunia pendidikan Ki Hajar Dewantara tokoh pelopor pendidikan di indonesia dan sekaligus lambangnya pendidikan.

 Yang mana setiap tanggal 2 Mei seluruh rakyat indonesia ikut serta merayakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Maka untuk itu SMP Negeri 1 Mentaya Hulu ikut serta memperingati hari pendidikan nasional dengan mengadakan upacara bendera.

Sebagaimana dilansir dari laman Kemdikbud mengeluarkan pedoman tantang peringatan hari pendidikan nasional tahun 2024 dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Dalam upaya memeriahkan hari pendidikan nasiona, SMP Negeri 1 Mentaya Hulu mengadakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh siswa dan siswi SMPN 1 Mentaya Hulu.

Sehingga di hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) menambah kemeriahkan dan membuat para siswa SMPN 1 Mentaya Hulu akan mengingat tokoh nasional di dunia pendidikan.

Sebagaimana semboyan dari Ki Hajar Dewantara “Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani”. yang artinya "Didepan memberi contoh, di tengah-tengah membangun semangat, dari belakang memberi dorongan.

Posting Komentar untuk "SMPN 1 Mentaya Hulu Ikut Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024"